Our Feeds

Kamis, 29 Maret 2018

CSRRUIISEIPAKNING

Pesona Telaga Suri Perdana Pertamina Sungai Pakning Jadi Primadona Rekreasi Keluarga

BUKITBATU – Danau Buatan Telaga Suri Perdana milik Pertamina RU II Sungai Pakning saat ini menjadi primadona wisata dan taman rekreasi keluarga yang begitu nyaman di Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis – Riau.
Telaga Suri Perdana yang terus dibenahi menjadi semakin indah ini dirancang abermula dari kepedulian Managemen Pertamina RU II Sungai Pakning terhadap peningkatan nilai Estetika untuk ikut andil mendorong dan meningkatkan promosi daerah Negeri Junjungan di sektor pariwisata.
Demikian diungkapkan Kepala Humas Pertamina RU II Sungai Pakning, Rahmat Hidayat,  Jumat (9/02/2018), dia menceritakan tentang asal muasal di bangunnya danau buatan Telaga Suri Perdana yang memiliki keindahan alami tersebut.
”Berawal dari ketidak-nyamanan melihat lahan yang tumbuh dan berkembang sebagai semak belukar yang terbakar di musim panas dan banjir di musim hujan sekotar 7 tahun lalu,  maka timbul rencana yang diprakarsai oleh Bapak Yuyud Wahyudin mantan manager Pertamina Sei Pakning, kemudian dilanjutkan pengembangannya oleh manager seterusnya oleh Bapak Herry Yawarto, dan Bapak Chusnul Arifin dan sampai pimpinan saat ini terus dibangun, sehingga kini lahan tersebut sudah menjadi Telaga Suri Perdana yang selalu ramai dikunjungi masyarakat,  baik dari dalam maupun luar daerah,” cerita Rahmat.
Dikatakannya keberadaan Telaga Suri Perdana yang memiliki air alami berwarna bening kehijauan, didukung dengan fasilitas tempat bersantai seperti pendopo,  miniatir jembatan,  kursi buatan di tepian dana dan lainnya, membuat danai ini menjadi tumpuan rekreasi untuk masyarakat disekitar daerah operasi Kilang Production Sei Pakning dan tidak jarang pula wisatawan dari luar daerah ikut menikmatinya.
“Airnya yang jernih membawa makna tersendiri ditengah-tengah rawa berair disekitarnya. Saat ini kita terus mengelola dan melakukan pembenahan agar Telaga Suri Perdana semakin asri, tempat tumbuh berkembangnya keaneka ragaman hayati berbagai hidupan seperti burung, ikan dan lainnya, serta menjadi tempat rekreasi pekerja, keluarga dan masyarakat Sungai Pakning dan  Kabupaten Bengkalis – Riau umumnya,” ungkap Kepala Humas Pertamina Pakning ini.
Terpisah Camat Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Reza Noverindra dikonfirmasi membenarkan bahwa keberadaan telaga suri perdana di jalan Cendana Komplek Pertamina Sungai Pakning itu,  saat ini menjadi tempat rekreasi favorit warganya dan wisatawan dari luar.
“Memang danau itu sangat indah,  airnya hijau kemudian ada miniatur pulau buatan pula di tengahnya,  jadi sangat nyaman untuk dikunjungi jila ada waktu luang maupun saat jalan – jalan sore. Untuk itu kami mengajak masyarakat agar sama – sama menjaganya dengan baik sehingga menjadi kebanggaan bagi daerah kita,  tentunya pemerintah kecamatan mengapresiasi managemen Pertamina RU II Sungai Pakning yang sudah membukanya untuk masyarakat umum,” tutup Reza Noverindra. (RK4)

SEBELUMNYA
Next Post »